Rabu, 01 April 2009

Menerima Kekalahan

Dearest, Pak Mario Teguh dan Ibu linna yang anggun

Rekan MT Super Crew yang baik

Rekan-rekan Super Member yang ramah

 

Semoga kita semua dalam kesehatan dan berupaya tampil dengan kwalitas terbaik kita.

Tak lupa selamat datang sahabat baruku, mari kita warnai rumah baru ini dalam kebersamaan dan keramahannya  keluarga MTSC yang membaikkan ini.

Dan juga sahabat yang berada di beberapa kota di Indonesia yang telah bersedia menjadi Pioner Chapter semoga Tuhan memudahkan jalannya

 

Sahabat Indonesia yang super

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan satu sms cantik dari seorang sahabat baik saya, yang isinya

”Kekalahan yang anda mengerti alasannya memenangkan anda di masa depan,

Kemenangan yang tak anda mengerti sebabnya adalah kelengahan yang bakal mengalahkan.”

 

Bapak Mario Teguh dalam MTGW -“AN ARMY OF ONE mengatakan bahwa

Kekalahan adalah konsekuensi logis dari upaya untuk mencapai kemenangan.

Pribadi pemenang melakukan apapun, tanpa kekhawatiran tentang kekalahan.

Karena dia pribadi yang adil, apabila dia menginginkan kemenangan, diapun harus bersedia menerima kekalahan

 

Sahabat Indonesia yang super

Dalam dekade terakhir sebagian masyarakat kita masih belum siap menerima kekalahan, kita bisa lihat dari reaksi  yang muncul cenderung bernuansa negatif  dan reaktif, misalnya  pembakaran kantor pemerintah /fasilitas umum, bentrok dengan aparat, intimidasi antar masa pendukung dan lain  sebagainnya, Berita itu  silih berganti menambah koleksi pemandangan buram wajah demokrasi yang coba di bangun dan perbaiki dinegri ini.

 

Sebentar lagi kita semua akan menjadi saksi dari satu peristiwa penting dalam bagian dari episode Bangsa yang kita cinta. Bangsa yang sejak semula telah dicita-citakan menjadi Bangsa yang Besar oleh para pendiri negeri ini, Cita-cita nan luhur  itu hendaknya bisa kita sikapi dengan menjadikan diri kita, salah satu  warga bangsa yang baik, yang menjadikan dirinya lebih bernilai dan bermanfaat bagi banyak orang. Bukan malah sebaliknya mengambil keuntungan pribadi dari kebodohan orang banyak dan kekayaan negara karena itu diingatkan oleh seorang Presiden AS John F Kennedy  jangan pernah tanyakan  apa yang Negara ini berikan kepadamu  tetapi apa yang telah engkau berikan pada negara ini.

 

Mengapa sering diantara kita masih tonjolkan, besar-besarkan justru perbedaan untuk kepentingan sesaat. Ingatlah  Kita semua punya harapan yang sama agar kehidupan berbangsa dan bernegara ini  berjalan dengan penuh kerukunan, sejahtera dan damai. Bukankah demikian

Oleh karena itu siapa yang menang dan siapa yang kalah harus mempersiapkan dirinya dan atau lembaga dimana bernaung untuk bersikap bak perwira dengan membenamkan sikap Siap menang dan  memikul siap kalah. Kehidupan masyarakat akan kondosif dimulai dari pribadi-pribadi yang super seperti kita semua, karena selalu menjadi penerang bagi lingkungan dimanapun kita berada  

 

Sahabat Indonesia yang super

Bagaimana nasehat dari Bapak Mario  agar kita  siap kalah dan siap menang maka  kita harus mengerti  bahwa ,

 

Kekalahan yang dipersiapkan adalah persiapan untuk menang berikutnya.

Dan

Justru kemenangan yang utuh adalah keberhasilan dalam memenangkan orang lain.

 

Anjurannya :

 

Berlakulah damai, dan rayakanlah upaya orang lain untuk mencapai kemenangan,

lalu perhatikan apa yang terjadi

MTGW -“AN ARMY OF ONE.

 

Sahabat Indonesia yang super

Kalah atau  menag itu adalah peristiwa biasa, Bukankah kita sudah sangat sering menjadi pemenang dari tindakan-tindakan yang kita sikapi dengan tepat, Dan juga  tidak kalah banyaknya sering  menjadi orang yang pernah kalah.  

Kekalahan dan kemenangan diri kita sering luput dari perhatian kita, tanpa kita sadari  karena terlalu seringnya perhatian kita  masih tertuju pada kemenangan yang  berada diluar kita.

Kaca mata hati kita terlalu tebal melihat  keberhasilan-keberhasilan yang terjadi dalam  diri kita atau kekalahan yang terjadi pada diri  ini.  

 

Sahabat. Indonesia yang super

Oleh karena itu segera temukan  kesadaran akan pentingnya pengertian kalah menang dan  apa yang menyebabkannya ,

dan yang tidak kalah pentingnya adalah ambil sikap yang tepat karena bisa jadi besar kecilnya reaksi atas satu kekalahan atau kemenangan akan menentukan kelas mana kita akan berada.

Kehidupan harus terus berlanjut dan mari kita sambut hari esok dengan hati yang damai. Semoga.

 

Demikian sharing saya kali ini Sahabat Indonesia ,

Bapak Mario dan Ibu Linna terima kasih atas kebersamaan yang saling mengindahkan ini, mohon bimbingan dan arahannya selalu.  

 

Semoga kita dipertemukan  dilain kesempatan

 

Salam super

 

 

Muhammad, SM 0771

MTSuper Crew08129598682 | Asuransi Allianz Indonesia l Employee Benefit

 

Tidak ada komentar: